Saat ini perkembangan teknologi sudah mulai pesat dari teknologi android maupun elektronik lain yang sampai hari ini terus terupdate fitur-fitur terbarunya.

Untuk saat ini kita sudah tidak asing lagi mendengar kata-kata yang sedang trending dari vendor raksasa smartphone yaitu samsung yang meluncurkan koneksi terbarunya yakni Signal Max.

Mungkin sebagian besar orang indonesia masih awam dengan namanya signal max tersebut, bahkan pengguna setia Samsung pun mungkin masih banyak yang belum tahu apa itu Signal Max.

Sebenarnya apa sihteknologi signal max yang sedang di luncurkan oleh Samsung itu..?            Samsung Signal Max merupakan teknologi terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan Samsung untuk meningkatkan kinerja maupun kualitas jaringan yang disebut juga dengan speed internet.

Namun tidak semua smarthphone Samsung yang mempunyai teknologi ini, teknologi ini hanya support untuk sebagian smartphone premium Samsung saja antara lain yaitu :

  1. Samsung Galaxy A5
    2. Samsung Galaxy A7
    3. Samsung Galaxy J5
    4. Samsung Galaxy J7
    5. Samsung Galaxy J8

Teknologi ini sebenarnya cukup mirip dengan teknologi “MIMO”, dimana ia bertugas untuk memaksimalkan penerimaan signal, dengan menggunakan multi atena atau dua buah antena.

Satu antena berfungsi sebagai antena primer dan satu lagi antena sekunder. lalu hasil dari kedua antena ini diolah dengan software D.A.T dan dimaksimalkan dengan desain baru ponsel yang memang bertujuan untuk memaksimalkan tangkapan sinyal.

Semua teknologi tersebut sudah dipacking oleh Samsung dalam satu paket. Jadi semua ponsel Samsung yang disebutkan tadi sudah otomatis memiliki teknologi ini. Sehingga pengguna tidak perlu lagi melakukan cek ini itu seperti yang banyak dibicarakan.

Dan untuk mengaktifkannya, pengguna juga tidak perlu bingung akan tidak bisa mengaktifkan fitur tersebut, karena fitur ini sudah pasti otomatis akan aktif tanpa sentuhan pengguna.

Apa sih Manfaat Samsung Signal Max untuk Pengguna?
Singkat saja, untuk mengoptimalkan atau memaksimalkan kekuatan sinyal maupun kecepatan konseksi akses data, provider mesti menaikkan jumlah antena sebanyak-banyaknya, sesuai dengan jumlah pemakai mereka di tiap-tiap daerah.

Tetapi langkah tersebut menggunakan sinyal serta cost yang cukup besar, oleh karenanya, provider memilih langkah lain untuk mengoptimalkan sinyal data. Sehingga signal Max ini mampu menolong dalam dalam hal mengoptimalkan sinual data.

Signal max ini menggunakan dua buah antena yang masing – masing bertugas menerima satu aliran data. Dengan hal tersebut signal yang di terima pada hp yang mengusung tehnologi signal max Samsung ini berkualitas baik di banding hp lain.

Teknologi Samsung ini juga menggunakan fitur software D. A. T (Dynamic Antenna Technology) juga bermanfaat dalam hal ini.

Karena Tehnologi ini bertugas mengatur serta mengoptimasi transmisi signal, supaya jaringan data tidak putus-putus atau lag sehingga kita dapat surfing,browsing ataupun gaming dengan lancar tanpa ada hambatan sinyal lemah.

Apa sih kekurangan dari Signal Max Samsung ini?
Butuh di ketahui juga, kalau tehnologi Signal Max ini dapat mempunyai kekurangan. Di mana walau menggunakan dua antena internal, tidak semuanya antena provider dapat memberi service secara optimal.

Dengan kata lain, teknologi ini tidak akan bekerja pada tempat atau lokasi di mana antena provider yang ada tidak mensupport teknologi ini.

Atau pada saat jangkauan signal yang di terima dibawah batas minimal. Hal semacam ini berlangsung  dengan cara otomatis system akan mematikan fitur Signal Max dengan begitu kita cuma menggunakan satu antena saja.

Nah, sekianlah keterangan singkat serta padat tentang Teknologi Smarthphone yang memakai signal Max yang baru dirilis oleh vendor Samsung dan masih ada sedikit hp saja yang baru di luncurkan. Bagaimana sudah mengerti maksud dari fitur Samsung terbaru Signal Max?

Inilah Teknologi Smartphone Yang Memakai Signal Max Lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *