hai teman – teman ketemu lagi sama gw dengan artikel yang berbeda, dan kali ini gw akan berbagi tips dan trik artikel tentang cara flash oppo r1001 tanpa pcm,mati total maupun bootloop tanpa pc/komputer menggunakan Via SD Card.
Tentu saja masalah bootloop ,nge hang ,black screen, nge lag, gagal booting/restart, sampai yang paling parah yaitu matot / mati total, tentu membuat para pengguna smarthphone jengkel, dan bagi para pengguna pemula hal itu membuat bingung.
Sekilas info tentang : Oppo R1001 ini merupakan smartphone besutan oppo yang sudah menjadi primadona dikalangan pemakai gadget di indonesia,


jadi tidak salah lagi jika smartphone ini terkenal di seluruh penjuru dari sabang sampai merauke, maka dari itu masalah – masalah yang sering kali muncul antara lain,
mulai dari oppo R1001 sering hang, bootloop ,black screen,nge lag ,gagal booting/restart, sampai yang paling parah yaitu mati total itu wajar.
Namun saya akan bahas tentang cara flash oppo r1001 tanpa pc. Sebagian besar oppo r1001 ini banyak di gemari oleh masyarakat tetapi sering nya hp ini di pakai untuk keperluan sehari-hari maka hp ini semakin menurun kinerjanya.
Dan masalah lain yaitu tidak taunya kita pada saat flash hp ternyata salah rom.
misalnya diakibatkan anda melakukan proses flash dengan firmware yang tidak cocok dengan tipe ini sehingga setelah di flash malah mati total.
maka anda bisa mengembalikannya menjadi normal dengan mendownload rom dan menggunakan rom yang sesuai dengan merk hp tersebut.
Pada dasarnya flash oppo r1001 tanpa pc ini merupakan metode untuk me restore atau mengembalikan seluruh system dan aplikasi bawaan yang terdapat pada smartphone oppo r1001.
Proses flashing oppo r1001 tanpa pc merupakan cara paling ampuh dan mudah untuk memperbaiki smartphone android yang mengalami kerusakan pada software atau bootloop dan hardbrick.

Sebelum kita lebih jauh banyak orang bertanya – tanya apasih bootloop itu sendiri.?
Saya akan jelaskan Menurut gw bootloop adalah suatu kondisi dimana perangkat smartphone anda ketika diaktifkan hanya berhenti pada logo produsen smartphone saja.
Sehingga perangkat smartphone tidak bisa booting dengan normal atau sederhananya tidak bisa masuk ke tampilan menu utama.
Sebelumnya tutorial cara Flash oppo r1001 tanpa pc ini telah kami coba dan hasilnya cukup memuaskan 100% sukses.
Namun perlu kami ingatkan meskipun sukses anda harus memahami langkah per langkah karena tutorial flashing oppo r1001 ini masih memiliki resiko.
Jadi ketika melakukan proses flashing oppo r1001 ini terjadi masalah dengan ponsel anda kami tidak bertanggung jawab.
Persiapan Bahan Sebelum Flash Oppo Joy R1001 Via SD Card

• Download Firmware Oppo Joy R1001
• SD Card / Memori Card
Langkah-Langkah Flash Oppo Joy R1001 Dengan SD Card
1. Download Firmware Oppo Joy R1001 diatas
2. Setelah didownload, Silahkan masukan firmwarenya pada SD Card
3. Matikan Smarphone dan Masukan SD Card pada Smarphone Oppo R1001
4. Masuk ke Mode Recovery dengan menekan tombol Volume Down+Power hingga tampil seperti pada gambar dibawah
5. Pilih Bahasa English
6. Sebelum melakukan flashing/instal ulang sebaiknya lakukan Wipe data dan chace terlebih dahulu dengan memilih “Wipe Data And Cache” kemudian pilih “Wipe data and cache”

7. Sekarang baru melakukan flash oppo joy r1001 dengan sdcard dengan cara pilih “Install from sd”

8. pilih From SD dan silahkan anda pilih firmware yang telah anda masukan tadi pada sd card.

 

9. Selanjutnya akan ada pesan peringatan Installation package, this operation can not be restored, silahkan pilih Yes
10. Proses flash oppo joy r1001 via sd card akan berjalan dan akan berhasil dan ditandai dengan munculnya notifikasi Installation successful, lalu pilih Reboot.

Cara Flash Oppo Joy R1001 Tanpa PC

Sekian turorial mengenai Cara Flash oppo r1001 tanpa Pc, mudah-mudahan artikel ini dapat membantu kalian semua. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat…

Tutorial Cara Flash Oppo R1001 Tanpa Pc Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *